Daun Kelor

Artikel daun kelor, ramuan daun kelor, resep Daun Kelor dan Semuanya tentang Kelor

Sayur dari Pohon Ajaib (Kelor)

Cara membuat sayur bening daun kelor. Umumnya sayur bening didesain untuk konsumsi di kala waktu makan siang. Cuaca yang panas menghasilkan sayuran menggunakan bumbu ringan terasa segar dikerongkongan.

Sayur bening ini dari segi cara dan  bumbu tidaklah istimewa, sama seperti sayur bening lainnya. Yang membedakan merupakan bahan hijauannya yaitu digunakan daun kelor, tentunya daun-daun yg masih berusia muda.

Untuk membentuk sayur bening berasal bahan daun kelor ini tidaklah susah, sama saja seperti membuat menggunakan bahan lain yg biasa dijual pada pasar atau toko seperti sayur bayam.

Petik daun kelor asal kebun rumah seikat saja serta pilih yg masih muda. Lalu siapkan bumbu-bumbunya.





Bumbu bahan serta cara mengolah

1. Seikat daun kelor
2. Bawang Putih
3. Bawang Merah
4. Gula Pasir

Hanya tiga bahan itu saja, karena akan dirancang sayur bening dengan rasa ringan yg segar. Petik daun kelor asal tangkainya, beberapa genggam. Daun yang sudah tua serta tangkainya tidak perlu diikutkan. Ingat cuci dengan air bersih selesainya terselesaikan dilakukan pemetikan daun.

Kupas bawang putih serta bawang merah, kemudian iris tipis-tipis serta tak perlu ditumbuk. Sehabis itu siapkan api dan  panaskan air pada panci, jumlahnya sesuaikan menggunakan kebutuhan saja.

Sesudah air mendidih tuang bahan-bahan yang telah disiapkan tersebut, daun kelor, bawang merah, bawang putih dan  lalu gula pasir.

Aduk perlahan-lahan supaya rata dan  sayur bening daun kelor pun matang siap disajikan pada meja anda.


Tampilan sayur sesudah matang kuah yg bening kehijauan dengan rona hijau daun kelor diseling dengan warna putih asal irisan bawang putih dan  bawang merah.

Supaya pohon kelor  rajin menghadirkan daun-daun muda untuk bahan sayur,  pangkas ranting serta daun kelor  secara rutin.

Tampilan pohon kelor yg seringkali dipangkas, batangnya pendek sampai mudah untuk dipetik, dan  ranting serta daun  rimbun muda-muda.


Bila anda mempunyai  beberapa utama pohon kelor pada pekarangan, pemangkasan dapat dilakukan dengan berselang-seling dengan selisih waktu eksklusif, sehingga selalu tersedia daun belia dari beberapa pohon yg tidak sinkron.

Sayur dari Pohon Ajaib (Kelor) Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown